Apple Watch Selamatkan Nyawa Orang dari Penyakit Lambung

Sudah bukan rahasia lagi jika Apple Watch bukan sekedar jam tangan biasa. Apple Watch dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang sangat bermanfaat. Salah satu fitur Apple Watch adalah berbagai fitur yang berhubungan dengan kesehatan.

Mulai dari deteksi detak jantung, menghitung kalori aktif, berapa lama berolah raga, dan lain sebagainya. Semua itu bisa dilacak dengan sangat mudah menggunakan Apple Watch. Namun siapa sangka Apple Watch juga bisa selamatkan nyawa orang?

Seorang pria bernama William Monzidelis berhasil selamat berkat peringatan dari Apple Watch. Monzidelis berhasil dilarikan ke rumah sakit setelah aplikasi kesehatan yang ada di Apple Watch miliknya memberikan peringatan dini mengenai kesehatan dirinya yang terus menurun.

Seperti biasa, Monzidelis sedang bekerja di salah satu gelanggang bowling yang ada di kota New York. Namun waktu ini dia merasa sakit kepala, lalu fitur kesehatan di Apple Watch miliknya tiba-tiba memberikan peringatan kepada dirinya untuk segera melakukan pemeriksaan medis karena kesehatannya yang terdeteksi telah menurun drastis.

Setelah dirinya dilarikan ke rumah sakit, ternyata dia didiagnosa mengalami penyakit tukak lambung. Bahkan dia juga dikabarkan sudah kehilangan cukup banyak darah karena pendarahan tukak lambung tersebut.

Ia sangat berterima kasih dengan perangkat Apple Watch miliknya, karena jika tak ada pemberitahuan dini tersebut maka kemungkinan dia akan mengabaikan penyakitnya.

via Business Insider

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.