iOS 13 Akan Fokus ke Berbagai Fitur Baru untuk iPad

Belum juga iOS 12 diperkenalkan ke publik, sudah muncul rumor iOS 13. Ya, kabarnya iOS 13 ini akan lebih banyak fokus ke berbagai fitur baru. Bahkan fitur khusus untuk iPad juga tidak ketinggalan disiapkan oleh Apple.

Rumornya di iOS 12, Apple memang tidak akan menghadirkan banyak fitur baru karena lebih fokus ke perbaikan bug dan peningkatan performa. Nah berbagai fitur baru ini yang kabarnya akan ditunda dan dirilis ke iOS selanjutnya, yaitu iOS 13.

Dilansir dari MacRumors, berbagai fokus yang akan dilakukan Apple di iOS 13 adalah peningkatan fitur untuk iPad dan iPad Pro. Mulai dari aplikasi Files yang diklaim akan jauh lebih baik, akses aplikasi yang bisa diakses dengan mode tab seperti pada Mac dan MacBook, hingga fitur baru untuk perangkat Apple Pencil.

Apple akhir-akhir ini memang banyak sekali fokus ke berbagai fitur baru di iPad. Sebagai contohnya saja iOS 11 ini, Apple menghadirkan Dock seperti layaknya macOS dan berbagai fitur lain yang cuma tersedia khusus untuk iPad.

Fitur yang sepertinya akan menyita perhatian adalah fitur yang memungkinkan aplikasi iPad bisa diakses dalam mode tab. Dengan fitur ini maka pengguna iPad akan bisa menggunakan beberapa halaman atau jendela dokumen dari dalam sebuah aplikasi secara bersamaan. Mode menjalankan lebih dari satu aplikasi bersamaan alias Split View ini juga kabarnya akan mendapatkan peningkatan dan mampu meningkatkan produktivitas pengguna.

Ya, sebelum berfikir keras seperti apa iOS 13, ada baiknya kita nikmati saja perjalanan update iOS 12 terlebih dahulu. Jangan lupa, iOS 12 bersama dengan macOS terbaru, watchOS, tvOS, dan berbagai produk baru Apple akan diperkenalkan pada acara WWDC 2018 tanggal 4 Juni 2018 mendatang.

via MacRumors

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.