iPad Masih Jadi Juara di Pasar Tablet di Seluruh Dunia

iPhone memang memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap pendapatan Apple. Meskipun demikian, pangsa pasar iPhone di pasar smartphone memang terbilang tidak terlalu besar. iPhone hanya populer di beberapa negara saja, seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Jepang.

Namun untuk pasar tablet, iPad masih menjadi penguasa. Hal ini karena para produsen smartphone jarang sekali merilis tablet yang benar-benar menjadi pesaing serius iPad. Tercatat cuma Microsoft Surface saja yang bisa dibilang saingan terbesar iPad.

Dilansir dari MacRumors, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat ini masih jadi juara dan mampu meraih pangsa pasar hingga lebih dari 28% pangsa pasar global alias seluruh dunia. Angka ini ternyata cukup jauh dari para kompetitor iPad.

Tak disangka juga, model iPad yang menyumbang pangsa pasar terbesar justru berasal dari lini yang paling mahal, yaitu iPad Pro. Dengan demikian, pendapatan Apple dari penjualan iPad Pro bisa dibilang sangat besar.

Pangsa pasar iPad ini juga bisa terus naik berkat iPad 2018 terbaru yang dirilis beberapa waktu yang lalu. Ya, iPad terbaru tersebut memiliki spesifikasi tinggi dan juga dibanderol dengan harga yang sangat murah, lebih murah dibandingkan iPad tahun lalu.

Modal lain yang bisa jadi kunci sukses iPad 2018 adalah dukungan Apple Pencil. Selama ini Apple Pencil cuma bisa mendukung iPad Pro saja, kini pengguna iPad yang ingin pakai Apple Pencil tidak perlu beli iPad Pro yang mahal, karena bisa pakai iPad 2018 yang harganya jauh lebih murah.

via MacRumors

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.