Apple Mulai Tutup Jalur Downgrade ke iOS 11.3

Apple memang terbilang cepat dalam memberikan update. Tidak lama ini Apple merilis iOS 11.3.1 yang membawa berbagai perbaikan bug dan peningkatan sistem. Salah satunya adalah perbaikan bug layar LCD iPhone 8 yang bermasalah karena diperbaiki dengan layar pihak ketiga yang tidak resmi dari Apple.

Biasanya setelah itu, Apple dengan cepat akan menutup jalur downgrade ke iOS lawas. Tidak tanggung-tanggung, downgrade iOS ke iOS sebelumnya bisa langsung ditutup jika Apple menganggap iOS terbaru sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Biasanya waktu yang ada untuk tetap membuka jalur downgrade versi iOS 11 adalah dua minggu saja. Jadi jangan heran jika kamu sudah tidak bisa lagi downgrade ke iOS sebelumnya setelah dua minggu. Waktu ini juga bisa jadi lebih cepat jika ada bug parah yang berhasil diselesaikan di iOS terbaru.

Sebenarnya hal ini tidak berdampak buruk untuk pengguna. Justru untuk kamu yang sudah pakai iOS 11, update seperti ini sangat disarankan. Apalagi untuk kamu yang merasa iOS 11 memiliki banyak sekali bug di dalamnya.

Pihak yang paling terdampak dengan masalah ini kemungkinan besar adalah mereka pecinta jailbreak. Ya, komunitas jailbreak diharuskan untuk terus mencari celah baru untuk bisa melakukan jailbreak di iOS terbaru.

Bagaimana? Apakah kamu merasakan dampak dari penutupan jalur downgrade iOS 11.3 ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya 😀

via ipsw.me

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.