Apple Tak Akan Bekali iPhone Terbaru dengan Adapter Jack 3.5mm Lagi?

Sudah bukan hal baru lagi jika Apple meninggalkan headphone jack 3.5mm. Mulai dari iPhone 7 hingga iPhone X, Apple sudah tidak lagi memberikan dukungan port jack 3.5mm. Namun Apple masih memberikan solusi berupa adapter Lightning to Headphone Jack Adapter.

Nah kabar terbaru, Apple sepertinya tidak akan lagi memberikan dukungan adapter Lightning to Headphone Jack Adapter tersebut. Itu artinya, pengguna yang ingin menggunakannya harus membelinya secara terpisah.

Dilansir dari MacRumors, tiga model iPhone baru yang akan rilis tahun 2018 ini sepertinya tidak akan dibekali aksesoris Lightning to Headphone Jack Adapter dalam paket kemasan seperti iPhone sebelumnya. Rumor ini datang dari analis Blayne Curtis dari Barclays.

Pihak yang sepertinya akan menjadi pihak yang mengalami kerugian dari keputusan ini adalah Cirrus Logic . Seperti yang diketahui, saat ini adapter Lightning to Headphone Jack Adapter yang menjadi bawaan iPhone dibuat dan diproduksi oleh Cirrus Logic.

Meskipun demikian, aksesoris Lightning to Headphone Jack Adapter yang akan tetap ada dan diberi oleh Apple ke paket penjualan iPhone 8, iPhone 8 Plus dan juga iPhone X. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika berencana membeli iPhone model di atas.

Jika Apple tidak lagi ikut menyertakan aksesoris Lightning to Headphone Jack Adapter dalam paket kemasan iPhone terbaru, pengguna harus membeli secara terpisah, yang pastinya juga akan keluar biaya tambahan agar bisa menggunakan aksesoris audio yang masih menggunakan Headphone Jack 3.5 mm agar bisa dipakai di iPhone baru.

Apple sudah menyediakan solusi lain berupa AirPods yang bisa dipakai secara wireless. Selain itu, ada juga berbagai headphone dari Beats yang bisa dipakai, mulai dari Beats Solo hingga Beats Studio. Berbagai macam produk Beats masuk ke dalam produk Apple setelah Apple mengakuisisi Beats beberapa tahun yang lalu.

via MacRumors

  VPN Gratis Unlimited  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.