iPhone Terbaru Akan Dibekali Aksesoris USB-C Power Adapter?

Buat kamu yang belum tahu, iPhone terbaru saat ini yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus dan juga iPhone X sudah mendukung pengisian daya cepat, alias Fast Charging. Dengan fitur ini, proses pengisian baterai akan menjadi lebih cepat dari biasanya.

Hanya saja, untuk menggunakan fitur ini kamu harus menggunakan charger lain yang mendukung fast charging. Charger bawaan di iPhone terbaru tersebut masih belum ada yang mendukung Fast Charging.

Kabarnya, Apple akan segera membekali iPhone 2018 ini dengan aksesoris USB-C Power Adapter langsung di dalam paket kemasannya. Itu artinya kamu tidak perlu lagi membeli charger lain secara terpisah.

Saat ini semua iPhone cuma punya USB Power Adapter dengan daya 5W saja dan juga iPad di dengan daya 12W di dalam paket penjualan bawaannya. Nantinya kalau benar Apple akan membekali charger bawaan dengan daya 18W dan konektor USB-C, iPhone bisa terisi baterainya secara lebih cepat.

Rumor ini selaras dengan kenyataan sekarang ini, di mana semua komputer Mac, mulai dari iMac, iMac Pro, hingga laptop MacBook sudah mendukung USB-C. Itu artinya kamu tidak perlu lagi dongle untuk menyambungkan iPhone ke Mac.

Di Indonesia sendiri, penggunaan USB-C memang belum sepopuler di luar negeri, khususnya di negara maju seperti Amerika Serikat. Itulah sebabnya berbagai laptop yang cuma menggunakan USB-C seperti MacBook kurang begitu bisa bermanfaat di sini

via MacRumors

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.