Penjualan Menurun, iPhone X Akan Jadi Semakin Langka

Penjualan iPhone X yang terus meningkat dalam beberapa minggu pertama perilisannya ternyata tidak bertahan lama. Mulai dari tidak ada kenaikan hingga terus menurun dalam beberapa bulan ke depan, penjualan iPhone X kini bisa dianggap sangat lesu.

Bagaimana tidak? Harga jual iPhone X yang sangat mahal menjadi faktor utama mengapa calon pembeli enggan membeli iPhone X. Apalagi di negara seperti Indonesia, harga iPhone X semakin naik tajam.

Apple kabarnya sangat tidak puas dengan kinerja penjualan iPhone X dalam beberapa bulan terakhir. Apple kabarnya akan segara memangkas produksi iPhone X hingga cuma akan mengapalkan sekitar 8 juta unit saja pada kuartal 2 tahun 2018 ini.

Jelas angka ini jauh menurun jika dibandingkan dengan musim liburan akhir tahun lalu. Penjualan iPhone X sempat naik ketika liburan Natal tahun 2017 yang mampu meraih peningkatan dengan angka 27 juta unit. Namun menuju kuartal I tahun 2018, penjualannya menurun drastis menjadi 14 juta unit saja.

Meskipun penjualan turun, namun Apple masih bisa sedikit berbangga. Dari rata-rata penjualan iPhone semenjak iPhone X dirilis, iPhone X mampu memberikan kontribusi peningkatan penjualan iPhone yang cukup tinggi. iPhone X mampu berkontribusi hingga mencapai 35% dari total penjualan iPhone selama kuartal liburan tahun lalu.

Jika seperti ini terus, iPhone X akan menjadi barang langka. Bahkan jika barangnya langka dan peminatnya cukup besar, bisa jadi harganya juga akan sulit sekali untuk turun menjadi lebih murah.

via Fast Company

  VPN Gratis Unlimited  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.