Apple Resmi Matikan Produk AirPort Wireless Router

Buat kamu yang khususnya tinggal di Indonesia, pada tahu produk Apple yang bernama AirPort gak? Mungkin cuma sebagian kecil dari kalian saja yang tahu. Memang, produk AirPort ini kurang begitu populer di Indonesia.

AirPort adalah sebuah wireless router buatan Apple. Produk ini sebenarnya sudah cukup lama beredar di pasaran, dan pernah menjadi salah satu router terbaik beberapa tahun yang lalu.

Apple sejauh ini sudah punya 3 jenis router AirPort, yaitu AirPort Express, AirPort Extreme, dan yang terakhir adalah AirPort Time Capsule. Produk AirPort ini juga hadir dalam beberapa kapasitas memori penyimpanan tertentu, layaknya sebuah harddisk eksternal yang bisa diakses secara wireless.

Namun sudah sangat lama Apple tidak lagi merilis AirPort terbaru. Kini Apple secara resmi mengumumkan bakal mematikan produk AirPort ini. Ya, tidak akan ada lagi AirPort baru.

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena Apple mengatakan bahwa produk AirPort akan ada dan tersedia di tahun 2018. Yang dimatikan di sini hanyalah pengembangan AirPort dengan teknologi terbaru.

Itu dimatikannya AirPort ini sebenarnya sudah cukup lama. Sejak awal tahun 2018 lalu, Apple juga sudah mulai menjual produk wireles router dari pihak ketiga. Ya, router keluaran Linksys sudah ada di beberapa toko ritel Apple Store di beberapa wilayah.

Sebelum wireless router, Apple juga sudah mematikan produk Thunderbolt Display, monitor eksternal keluaran Apple. Meskipun bisa dibilang salah satu monitor terbaik ketika pertama kali dirilis, Apple jarang memberikan update terbaru, seperti dukungan HDMI hingga resolusi 4K. Pada akhirnya Apple mematikan produk Thunderbolt Display yang satu ini.

via 9to5Mac

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.