Intel Akan Suplai 70% Chip LTE untuk iPhone di 2018

Perseteruan Apple dan Qualcomm berujung pada mulai beralihnya Apple ke suplier lain untuk memasok chip LTE yang akan digunakan di produk iPhone terbaru mereka. Kini dikabarkan Intel siap untuk menyuplai sebagian besar kebutuhan chip LTE tersebut.

Dilansir dari MacRumors, Apple kini mulai beralih ke Intel sebagai pemasok chip LTE untuk iPhone terbaru mereka di tahun 2018 ini. Analis KGI Securities Ming-Chi Kuo sebelumnya sudah memprediksikan bahwa Apple akan beralih ke Intel.

Sebelum ini juga Apple dikabarkan akan bekerja sama dengan MediaTek sebagai suplier lain yang akan membantu Intel memasuk chip LTE untuk iPhone terbaru. Namun kerjasama dengan MediaTek sepertinya masih belum akan dimulai dalam waktu dekat.

Alasan Apple beralih dari Qualcomm ke Intel tidak lain dan tidak bukan adalah karena perseteruan Apple dengan Qualcomm. Sebenarnya tidak ada hubungannya dengan isu produk Intel lebih baik dari Qualcomm seperti yang pernah diberitakan sebelumnya di beberapa sumber.

Meskipun demikia, sepertinya Intel masih belum akan sepenuhnya menggantikan Qualcomm. Intel belum bisa memenuhi stok yang diharapkan oleh Apple. Baru 70% chip LTE di iPhone 2018 akan menggunakan jasa Intel. Sisanya masih akan ditangani oleh Qualcomm.

Apakah nanti akan ada perbedaan kualitas chip LTE buatan Intel dengan Qualcomm? Hal ini masih belum bisa dipastikan. Namun yang pasti, Apple jelas sudah memberikan standar ke Intel untuk membuat produk yang diinginkan.

via MacRumors

  VPN Gratis Unlimited  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.