via 9to5Mac

Rumor keberadaan iPhone SE2 terus menguat, meskipun banyak laporan yang saling bertentangan terkait dengan spesifikasi perangkat ini yang nampaknya masih belum dapat dipastikan.

Foto-foto bocoran yang baru menunjukkan iPhone SE2 dalam wujud sepenuhnya. Bentuknya sangat mirip dengan yang sudah dibocorkan bulan Maret lalu. iPhone SE2 menggunakan lapisan gelas di bagian belakang, akan tetapi tetap mempertahankan headphone jack yang sebenarnya masih banyak digemari pecinta audio.

Seperti sebelumnya, foto-foto ‘bocoran’ ini muncul dari media sosial asal Tiongkok, sehingga tidak meyakinkan tingkat validitasnya. Meskipun demikian, banyak penggemar yang menaruh harapan tinggi karena foto-foto ini menampilkan banyak hal yang dicintai pengguna. Misalnya, iPhone SE2 ini mempertahankan sensor touch ID dan layout kamera, sehingga kemungkinan akan menjadikan kita cepat merasa akrab dan terbiasa. Bentuk chasis dan tampilan keseluruhan memang masih mirip dengan iPhone SE sebelumnya. Kemungkinan hanya tampilan gelas di belakang bodi iPhone SE 2 ini yang akan benar-benar membedakan perangkat tersebut dengan lainnya. Perubahan yang mungkin terjadi adalah pada internal, yang mana kemungkinan iPhone SE2 akan menggunakan chip A10 (sebelumnya menggunakan A9) serta kemungkinan beberapa komponen lainnya. Selain itu iPhone SE2 juga direncanakan akan support wireless charging sehingga akan memberikan opsi tambahan bagi kamu untuk mengisi daya iPhone SE2 ini.

Kapan Apple akan mengumumkan perangkat ini? Kemungkinan Apple akan mengumumkannya pada acara WWDC pada bulan Juni mendatang. Acara ini kemungkinan akan mengumumkan flagship terbaru Apple pada tahun 2018 ini, misalnya iPhone X plus, atau beberapa perangkat rahasia lainnya.

 

Sumber: 9to5mac

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.