Tingkat Adopsi iOS 11 Kini Sudah Mencapai 76%

Update iOS selalu digulirkan dengan rutin. Bahkan perangkat yang mendapatkan update iOS terbaru juga terbilang banyak. Di iOS 11 ini, mulai dari iPhone 5S dan yang lebih baru, iPad Mini 2 dan yang lebih baru, hingga iPod Touch generasi ke-6 juga mendapatkan iOS 11.

Seperti biasa, Apple akan membeberkan data mengenai tingkat adopsi iOS terbaru dalam beberapa waktu sekali. Dalam laporan terakhirnya dari halaman web Apple Developer, tingkat adopsi iOS 11 sudah mencapai 76%.

Tingkat Adopsi iOS 11 Kini Sudah Mencapai 76%

Untuk versi iOS lawas sendiri cenderung sudah sangat rendah. Misalnya saja iOS 10 yang kini hanya tersisa sekitar 19% saja, sementara iOS lain yang lebih lawas totalnya cuma sekitar 5% saja.

Sekedar informasi, iOS 11 ketika pertama kali dirilis memang membawa banyak sekali bug dan masalah, namun di versi iOS 11.3.1 terbaru kali ini sebagian bug tersebut sudah tidak ada lagi.

Bahkan di update paling terakhir, Apple membereskan bug layar touchscreen yang tidak responsif hanya karena layar iPhone pernah diganti dengan suku cadang yang tidak asli dan tidak resmi dari Apple.

Jadi buat kamu yang belum update ke iOS 11, tidak ada salahnya untuk mulai install update tersebut mulai dari sekarang. Lagipula, satu per satu aplikasi iOS juga menyaratkan iPhone dan iPad dengan minimal iOS 11, seperti aplikasi dan games yang menggunakan ARKit.

via 9to5mac

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.