5 Alasan Mengapa Kamu Jangan Beli Apple Watch Sekarang

Apple memang sudah lama sekali merilis jam tangan pintar dengan nama Apple Watch. Sebagai sebuah smartwatch, tentu saja Apple Watch memiliki fitur unggulan yang tidak bisa diremehkan.

Namun untuk kamu yang ingin beli Apple Watch, kamu wajib tahu dulu beberapa hal menarik seputar perangkat jam tangan pintar dari Apple ini. Pastikan kamu jangan beli Apple Watch sebelum tahu hal-hal menarik berikut ini.

 

iPhone

Alasan pertama dan yang utama mengapa kamu jangan pernah beli Apple Watch adalah iPhone. Jika kamu masih belum memiliki iPhone, maka jangan sekali-kali kamu berani beli Apple Watch.

Satu-satunya smartphone yang bisa dipakai untuk menghubungkan Apple Watch adalah iPhone. Itu artinya, kamu pengguna smartphone Android tidak akan pernah bisa menggunakannya untuk menghubungkannya ke Apple Watch. Jangankan smartphone Android, perangkat iOS selain iPhone seperti iPad dan iPod Touch saja tidak bisa tersambung ke Apple Watch.

5 Alasan Mengapa Kamu Jangan Beli Apple Watch Sekarang

Meskipun Apple Watch terbaru beserta watchOS terbaru sudah semakin mandiri karena tidak memerlukan sambungan konstan dengan iPhone, namun tetap saja kamu perlu iPhone untuk mengatur Apple Watch, update software, dan lain sebagainya.

 

Baterai Apple Watch

Buat kamu yang ingin memiliki smartwatch yang bisa dipakai lama, maka Apple Watch sepertinya bukanlah jawaban yang tepat. Baterai Apple Watch diklaim masih termasuk boros baterai.

Hal ini tak lepas dari banyaknya fitur dan sensor yang dipakai di Apple Watch. Seperti sensor gerak, alat pengukur detak jantung, GPS, menyalakan layar Retina Display, dan lain sebagainya.

Apple Watch memang bisa dipakai seharian, namun jika dipakai terus menerus maka kamu juga akan harus mengisi baterainya di malam hari, karena biasanya baterai Apple Watch sudah hampir habis. Berbeda dengan smartwatch dan wearable lain yang bisa berhari-hari meskipun digunakan penuh.

 

Fitur Terbatas di Indonesia

Meskipun memiliki banyak sekali fitur unggulan, namun bukan berarti semua fitur bisa dipakai di Indonesia. Ya, salah satu fitur unggulan Apple Watch yang masih belum bisa dipakai di Indonesia adalah koneksi 4G LTE.

5 Alasan Mengapa Kamu Jangan Beli Apple Watch Sekarang

Dengan fitur 4G LTE di Apple Watch Series 3 ini, kamu sudah tidak memerlukan iPhone lagi untuk bisa menelpon, kirim dan terima SMS, serta menggunakan koneksi internet tanpa Wi-Fi.

 

Harga Mahal

Apple Watch juga diklaim masih cukup mahal untuk sebuah perangkat wearable. Sebut saja di Indonesia, Apple Watch paling murah dijual dengan harga lebih dari Rp 5.5 juta.

Untuk versi yang paling mahal sendiri beragam. Seri Apple Watch Sport misalnya, bisa dijual hingga Rp 7 jutaan. Untuk Apple Watch Hermes dan Apple Watch Edition bisa dijual dengan harga lebih dari Rp 20 jutaan.

 

Banyak Produk Sejenis yang Lebih Murah

Untuk kamu yang memang sudah kebelet pengen beli perangkat wearable namun memiliki dana terbatas, sepertinya kamu harus segera melupakan Apple Watch dan beralih ke alternatif lain yang lebih hemat.

Misalnya saja perangkat wearable dari Fitbit, Pebble, dan lain sebagainya. Untuk ketersediaannya di Indonesia sendiri saya pribadi juga kurang begitu hafal, namun yang pasti banyak perangkat wearable alternatif Apple Watch yang dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dan bisa kompatibel dengan iOS dan Android.

Bagaimana menurutmu? Masih ingin beli Apple Watch?

  Review iOS 12 Beta 8 Terbaru  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.