Apple Rekrut Mantan Eksekutif Samsung dan Microsoft, Mau Apa?

Penjualan iPhone yang melambat membuat Apple memecat general manager Apple yang ada di Korea Selatan, namun kini Apple sudah menemukan pengganti yang akan mengisi posisi ini di Korea Selatan.

Orang beruntung tersebut adalah Brandon Yoon. Dia akan memimpin Apple di Korea Selatan. Namun yang unik dari dirinya adalah, dia adalah seorang mantan eksekutif Microsoft dan Samsung.

Sebelumnya, Yoon menjabat sebagai corporate vice president di Samsung yang bertanggung jawab mencari strategi digital dan telah bekerja selama tiga tahun. Di Microsoft, dia sudah bekerja selama empat tahun lamanya.

Cukup unik juga Apple merekrut mantan VP Samsung untuk bekerja sebagai general manager di Korea Selatan, yang tidak lain merupakan kandang dari Samsung.

Informasi ini diketahui dari halaman LinkedIn milik Yoon. Dalam informasi tersebut, telihat berbagai riwayat pekerjaan Yoon di Microsoft dan Samsung. Dia juga baru menjabat di Apple Korea pada bulan ini.

Sekedar informasi, Apple kesulitan berjuang menjual iPhone di Korea Selatan dalam beberapa tahun terakhir ini. Hal ini tentu saja tak lepas dari Samsung yang mampu memikat hati rakyat Korea Selatan.

Dengan direkrutnya Yoon sebagai general manager di Apple Korea, Apple berharap bisa meningkatkan penjualan iPhone di negara kandang Samsung berada dan bisa bersaing dengan produk dalam negeri Korea Selatan lainnya.

via 9to5Mac

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.