Apple Akan Ganti Baterai MacBook Pro yang Cacat Secara Gratis

MacBook Pro 13 inch terbaru yang dirilis pada tahun 2016 lalu merupakan seri terbaru yang menggunakan desain baru. Ya, MacBook Pro 2016 tersebut menghilangkan semua port penting dan menggantinya dengan port Thunderbolt 3.

Meskipun memberikan kinerja yang lebih baik dari MacBook Pro generasi sebelumnya, MacBook Pro 2016 ini membawa sedikit masalah di bagian baterai, khususnya untuk model MacBook Pro yang tidak menggunakan Touch Bar.

Untuk kamu yang mengalami masalah baterai di MacBook Pro, kamu bisa mendapatkan penggantian baterai secara gratis dari Apple. Kamu tinggal membawanya ke Apple Store untuk diperbaiki.

Untuk mendapatkan penggantian gratis ini juga sangat mudah. Pertama kamu harus memastikan bahwa MacBook Pro milikmu termasuk yang mendapatkan penggantian baterai gratis dengan cek tanggal produksi. Caranya adalah dengan cek dari Serial Number.

Masukkan saja Serial Number MacBook Pro milikmu ke halaman Battery Replacement Program lalu tekan Submit. Jika model MacBook Pro milikmu termasuk ke dalam program ini, akan ada keterangan lebih lanjut yang akan muncul. Kamu ikuti saja petunjuknya.

Untuk di Indonesia sendiri, kamu bisa cek dan tanyakan dulu ke Apple Authorized Service Provider apakah program ini sudah ada di Indonesia atau belum. Jika sudah dan MacBook Pro milikmu termasuk ke dalam program ini, kamu bisa baca MacBook Pronya untuk diperbaiki.

Agar tidak ada data yang hilang, pastikan kamu sudah backup data di MacBook milikmu ya. Baca: Cara Backup Mac dan MacBook Dengan Time Machine.

via Apple

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.