Apple Ketahuan Sudah Lakukan Tes iOS 12 dan macOS 10.14

Sebagaimana sebuah tradisi, iOS dan macOS terbaru yang akan dirilis pada tahun ini adalah iOS 12 dan juga macOS 10.14. Meskipun masih belum ada pengumuman resmi mengenai hal tersebut, bukan berarti Apple masih belum melakukan apapun untuk menciptakan generasi terbaru iOS dan macOS tersebut.

Pengenalan update terbaru iOS dan macOS seperti biasa akan dilakukan di event WWDC. Tahun 2018 ini, WWDC akan diselenggarakan pada tanggal 4 Juni 2018 hingga 8 Juni 2018 mendatang.

Sebelum iOS 12 dan macOS 10.14 dilepas ke developer dalam bentuk Beta, tentu saja harus diuji dulu oleh pihak internal Apple. Nah, pengujian ini ternyata bisa terdeteksi dengan mudah dari analytics website.

Dilansir dari 9to5Mac, website analytic milik mereka mendeteksi adanya trafik dari Safari dari iOS 12 dan macOS 10.14. Pengujian ini juga semakin meningkat akhir-akhir ini.

Apple Ketahuan Sudah Lakukan Tes iOS 12 dan macOS 10.14
via 9to5Mac

Sebenarnya bocornya pengujian ini bisa dideteksi oleh analytic dari berbagai situs besar. Hal ini karena Apple mencoba Safari di iOS dan macOS terbaru untuk browsing ke berbagai situs dan memastikan Safari dengan firmware yang terbaru bisa bekerja dengan baik.

Bukan hal yang aneh juga jika Apple sudah menguji iOS 12 dan macOS 10.14 ini. Pasalnya, waktu WWDC juga sudah semakin dekat dan tentunya Apple ingin produk tersebut sudah siap untuk diperkenalkan.

Karena hanya diketahui dari web analytics, maka masih belum ada bocoran apapun mengenai fitur baru apa saja yang akan ada di iOS 12 dan macOS 10.14 terbaru.

via 9to5Mac

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.