Home Review Kini Browsing Menggunakan Mac Lebih Nyaman Dengan Opera

Kini Browsing Menggunakan Mac Lebih Nyaman Dengan Opera

Kini Browsing Menggunakan Mac Lebih Nyaman Dengan Opera

Salah satu aktivitas yang dilakukan oleh pengguna Mac adalah browsing. Browsing sendiri sudah menjadi kegiatan yang sangat lumrah bagi kebanyakan orang. Meskipun Mac sudah dilengkapi dengan browser bawaan, kamu tetap bisa menggunakan browser pihak ketiga yang menawarkan fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi bawaan. Oleh karena itu, jangan heran jika kamu lebih sering melihat orang menggunakan berbagai browser pihak ketiga dibandingkan browser bawaan.

Salah satu browser pihak ketiga adalah Opera. Browser ini sudah sangat terkenal semenjak pertama kali hadir untuk sistem operasi Windows. Basis penggunanya juga sangat banyak, bukan cuma pengguna Mac saja. Nah, mengapa Opera bisa memiliki banyak sekali pengguna loyal? Apakah Opera adalah browser terbaik? Kamu yang menentukan apakah Opera adalah browser terbaik atau bukan. Namun, ada beberapa poin yang bisa kamu gunakan untuk mempertimbangkan menggunakan Opera dibandingkan browser lain.

Lebih Hemat Data (Tanpa Plugin / Add-on / Ekstensi)

Kini Browsing Menggunakan Mac Lebih Nyaman Dengan Opera

Opera versi terbaru dilengkapi dengan fitur kompresi data yang lebih baik, bahkan tanpa memerlukan tambahan ekstensi apapun. Jadi saat kamu mengunduh Opera untuk Mac, kamu sudah mendapatkan browser dengan penghemat data. Selain itu, Opera versi terbaru sudah mendukung pemblokir iklan. Jika iklan diblokir, maka kamu bisa browsing lebih hemat dan juga lebih cepat.

Lebih Hemat Daya (Tanpa Plugin / Add-on / Ekstensi)

Opera versi baru mendukung penghemat baterai. Fitur ini mungkin tidak akan bermanfaat buat pengguna PC rumahan atau iMac, namun sangat bermanfaat jika kamu menggunakan perangkat komputer mobile seperti MacBook. Fitur ini akan membuat komputer mengurangi aktivitas latar belakang, memblokir iklan, dan lain sebagainya sehingga menghemat baterai lebih banyak.

Kamu bisa melihat video testing penggunakan penghemat daya untuk melakukan perbandingannya di bawah ini

Bagaimana? Kamu suka pakai browser apa?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode