Home Tutorial Begini Cara Hemat Kuota iOS Dengan Opera Mobile

Begini Cara Hemat Kuota iOS Dengan Opera Mobile

Begini Cara Hemat Kuota iOS Dengan Opera Mobile

Menggunakan iPhone untuk mengakses beragam fitur yang menggunakan internet memang sangat mengasyikkan. Salah satu kegiatan yang asyik dilakukan untuk mengisi waktu senggang adalah dengan browsing internet. Kamu bisa melakukan browsing menggunakan aplikasi browser bawaan Safari. Namun, Safari tidak punya fitur yang berfungsi untuk menghemat kuota. Hal ini mungkin sangat berbahaya jika kamu hanya mengandalkan koneksi paket data yang terbatas.

Oleh karena itu, ada banyak cara untuk menghemat kuota internet. Cara termudah adalah dengan menggunakan Wifi gratis sebagai sambungan internet. Penggunaan Wifi biasanya lebih cepat dan lebih stabil, dan gratis. Kamu akan mempunyai berbagai macam manfaat jika menggunakan Wifi.

Namun, bagaimana bila tidak ada sinyal Wifi di tempat kita? Tentu saja mau tidak mau kita harus menggunakan koneksi paket data. Jika kamu benar-benar fokus tentang masalah kuota, tenang karena selalu ada solusi untuk menghemat kuota internet.

Salah satu cara menghemat kuota browsing internet adalah dengan menggunakan browser hemat data. Salah satu browser hemat data adalah Opera. Bagaimana cara menggunakannya?

  1. Unduh aplikasi Opera di App Store di sini.
  2. Buka pengaturan penghematan data.
    Begini Cara Hemat Kuota iOS Dengan Opera Mobile
  3. Kamu akan menemukan tiga pilihan :
    Mati untuk mematikan semua penghematan dan segala bentuk kompresi data.
    Opera Turbo mengaktifkan penghematan dan kompresi tanpa mengurangi kualitas.
    Opera Mini menghemat dan melakukan kompresi data secara besar-besaran.
  4. Saran kamu, pilih mode Opera Turbo karena selain lebih hemat dari menggunakan Safari, kamu juga akan mendapatkan kualitas halaman web yang sama baiknya.
  5. Matikan fitur blokir iklan untuk menonaktifkan semua iklan yang ada di halaman web yang kamu kunjungi. Memblokir iklan akan membuat browsing kamu lebih cepat dan lebih hemat kuota.
    Begini Cara Hemat Kuota iOS Dengan Opera Mobile
  6. Masuk ke pengaturan lanjutan, pilih gambar kualitas rendah untuk melakukan kompresi gambar menjadi jauh lebih kecil. Gambar yang lebih kecil akan membuat proses lebih cepat dan lebih hemat.

Nah, seperti itulah cara menghemat kuota browsing menggunakan Opera di iOS. Kamu bisa menerapkan ini di iPod Touch, iPad, dan tentu saja iPhone.

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode