Untuk periode 2018 ini, data CIRP mengungkap bahwa Samsung adalah produsen smartphone paling populer, yang mengambil pangsa aktivasi smartphone baru sebesar 39% di AS. Apple menempati peringkat kedua dengan 31%. Ini merupakan perkembangan karena di kuartal keempat tahun lalu, Apple memimpin di kategori ini dengan 40% aktivasi.

CIRP menekankan bahwa ini kemungkinan dipengaruhi oleh jadwal peluncuran perusahaan, yang mana Apple merilis iPhone baru pada musim gugur sebelum musim liburan, sedangkan Samsung merilis flagship barunya tepat di awal tahun ini. Sedangkan untuk loyalitas penggunaan, data CIRP mengungkap bahwa iPhone berada di puncak dengan lebih dari 90%, angka tertinggi jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

 

via 9to5mac

Dalam mengumpulkan data ini, CIRP mengambil sampel dari 500 aktivasi smartphone di AS. Data ini biasanya dijadikan pertimbangan untuk strategi penjualan di kuartal berikutnya.

Dengan adanya aktivasi yang tinggi, artinya lebih banyak orang membeli smartphone Samsung baru dibandingkan iPhone dalam rentang kuartal pertama 2018 ini. Data ini selaras dengan hasil yang menunjukkan bahwa lebih banyak pengguna iPhone yang loyal, dalam artian mereka memutuskan untuk belum membeli perangkat baru dulu, mungkin karena perangkatnya masih kapabel dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Selain itu bisa juga berarti bahwa fitur baru yang ditawarkan iPhone masih belum begitu menarik selera pengguna untuk membeli iPhone baru.

Untuk kamu sendiri, apakah juga penasaran untuk mencoba perangkat baru Samsung? Ataukah masih setia dengan iPhone lama milikmu?

 

Sumber: 9to5Mac

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.