Layanan Opera VPN for iOS Akan Segera Dihentikan

Siapa nih yang suka dengan layanan Opera VPN? Ya, layanan VPN gratis dari Opera ini memang menjadi andalan pengguna iPhone dan iPad. Selain gratis juga karena memiliki kecepatan koneksi internet yang terbilang tinggi.

Tak heran jika layanan Opera VPN ini menjadi favorit banyak orang. Namun sayang, fitur Opera VPN ini sepertinya akan segera berakhir. Pasalnya Opera, sang empunya berencana untuk menghentikan layanan ini di akhir April 2018 mendatang.

Dikutip dari situs web Opera VPN, layanan ini akan resmi dinonaktifkan pada tanggal 30 April 2018 mendatang. Pengguna yang akan kena dampak penghentian ini adalah pengguna iOS dan juga perangkat Android.

Khusus untuk pelanggan Opera Gold, pihak Opera akan memberikan kompensasi berupa kode promo yang bisa dipakai untuk menikmati layanan bernama SurfEasy Ultra selama 1 tahun penuh sebagai pengganti Opera VPN.

SurfEasy Ultra sendiri sudah ada di 28 negara dan bisa dipakai di maksimal lima perangkat untuk satu akun yang sama. Perangkat yang didukung dengan layanan ini ialah Android, Windows, iOS, macOS, hingga Amazon.

Sedangkan pengguna gratis Opera VPN juga akan memperoleh kompensasi yang tidak kalah seru, yaitu berupa diskon 80% untuk SurfEasy Total VPN. Layanan ini juga akan diumumkan di akhir bulan April 2018 ini.

Sekedar informasi, layanan VPN biasanya dipakai oleh pengguna Indonesia untuk membuka berbagai situs web yang diblokir oleh ISP lokal seperti Vimeo, Reddit, Tumblr, dan lain sebagainya.

via Opera VPN

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.