Beberapa iPhone Kena Bug Touchscreen di Update iOS 11.3

Update iOS 11.3 di iPhone dan iPad membawa banyak fitur baru. Meskipun begitu, beberapa iPhone mengalmai masalah layar touch screen setelah update iOS 11.3 terbaru. Apakah masalah ini merupakan kesengajaan Apple?

Dilansir dari iFixit, banyak spekulasi yang beredar bahwa masalah ini memang disengaja oleh Apple. Namun pihak iFixit sendiri lebih berspekulasi bahwa masalah ini murni karena ada bug touchscreen setelah update software.

Spekulasi ini muncul lantaran banyaknya kasus Apple yang “membunuh” usaha perbaikan pihak ketiga. Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu belakangan ini Apple memang kerap sengaja membuat iPhone error jika terbukti tidak menggunakan suku cadang asli dari Apple.

Contohnya adalah kasus Touch ID error setelah update iOS dulu. Ada juga yang mengalami masalah touch screen tidak responsif sehingga pengguna terjebak di tampilan awal iPhone tanpa bisa bergerak ke manapun.

Masih belum ada penjelasan resmi dari Apple. Namun untuk sementara ini, masalah terjadi karena iOS tidak atau belum mengenali komponen yang terpasang tersebut, sehingga menyebabkan error.

Berbeda halnya jika kamu memperbaiki iPhone di tempat resmi. Berbagai komponen yang terpasang tentu saja sudah disetujui oleh Apple untuk dipakai di iPhone, dan pastinya sistem operasi iOS juga akan langsung mengenalinya.

Meskipun bukan hal yang mustahil memperbaiki iPhone di tempat service manapun, untuk lebih amannya pengguna tetap disarankan untuk memperbaiki iPhone dan berbagai produk Apple lainnya di tempat service center resmi.

via iFixit

  Tanya Jawab iOS 12  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.