Pendapatan App Store Dari In-App-Purchase Meningkat

Aplikasi dan games gratis dari App Store memang tidak jarang menyediakan layanan in-app purchase di dalamnya. Entah itu untuk menghapus iklan, membeli konten untuk menunjang permainan, dan lain sebagainya.

Nah pendapatan Apple dari in-app purchase aplikasi dan games tahun 2017 lalu mengalami peningkatan yang lumayan besar, hingga mencapai 23% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dilansir dari Sensor Tower, rata-rata pengeluaran pengguna iPhone yang aktif bisa mencapai $58 di tahun 2017. Angka ini naik dari $47 jika dibandingkan dengan tahun 2016. In-app purchase yang dimasukkan di dalam perhitungan kali hanya dari pengguna App Store di Amerika Serikat saja.

Selain itu, hanya in-app purchase yang berasal dari App Store saja yang dimasukkan, sedangkan in-app purchase dari layanan lain tidak termasuk. Contoh adalah sistem berlangganan yang langsung pakai in-app purchase di App Store, konten games, fitur mematikan iklan, dan lain sebagainya.

Pendapatan App Store Dari In-App-Purchase Meningkat

Kategori Games sendiri pada akhirnya menjadi yang paling menghasilkan uang di App Store. Berikutnya ada di kategori Entertainment yang naik 57% dari angka tahun lalu. Sisanya adalah Music, Sosial Networking dan Lifestyle yang bisa kamu lihat di bawah ini.

Pendapatan App Store Dari In-App-Purchase Meningkat

Sebagai tambahan, Sensor Tower juga merilis jumlah download aplikasi dan games di App Store. Games masih jadi jumlah unduhan paling besar di App Store. Untuk kategori Photo & Video justru mengalami penurunan.

via Sensor Tower

  Tanya Jawab iOS 12  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.