Update watchOS Selanjutnya Akan Rilis Dukungan Faces Pihak Ketiga

Setiap seri Apple Watch pasti memiliki tampilan depan yang bisa diganti-ganti yang disebut dengan Faces. Bahkan di seri tertentu seperti Apple Watch Hermes dan Apple Watch Nike, kamu akan mendapati Faces eksklusif yang tidak didapatkan di seri Apple Watch lain.

Nah yang menjadi masalah adalah jumlah Faces yang tersedia saat ini sangat terbatas. Hal ini tak lepas dari keputusan Apple yang masih belum memberikan dukungan Faces dari pihak ketiga. Itu artinya, kamu cuma bisa mengganti Faces di Apple Watch sesuai dengan daftar Faces bawaan saja, dan tidak bisa ditambah lagi. Biarpun bisa ditambah, itupun buatan Apple.

Buat kamu yang menginginkan Faces di Apple Watch yang lebih bervariasi, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya, sebagaimana yang dilansir dari 9to5Mac, ditemukan sejumlah kode yang mengisyaratkan fitur Faces pihak ketiga akan didukung di update watchOS selanjutnya.

Update watchOS Selanjutnya Akan Rilis Dukungan Faces Pihak Ketiga

Kode ini ada di NanoTimeKit framework yang terhubung ke Watch Faces. Dari kode yang ditemukan tersebut terlihat bahwa fitur ini belum bisa dipakai saat ini, tetapi sudah dipersiapkan oleh Apple di watchOS terbaru di masa depan.

Meskipun demikian masih belum jelas update watchOS apa yang akan mendukung fitur ini. Bisa saja Apple akan merilis fitur ini di watchOS 5. Namun juga tidak menutup kemungkinan Apple malah menghapusnya di kemudian hari.

Bagaimana menurutmu mengenai dukungan fitur baru yang satu ini?

via 9to5Mac

  Tanya Jawab iOS 12  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.