Apple Dilaporkan Siap Kerjakan Komponen untuk iPhone X Generasi ke-2

Proses produksi iPhone X yang belakangan sering kehabisan stok tersebut disebabkan karena pasokan untuk berbagai macam komponen untuk iPhone X semakin langka. Hal inilah yang sepertinya sudah diambil hikmahnya oleh Apple.

Tak mau kesalahan yang sama terulang, kini Apple mempercepat produksi berbagai macam komponen iPhone X generasi ke-2, sang suksesor iPhone X yang kini menjadi iPhone terbaik dan termahal di pasaran.

Dilansir dari BGR, Apple tengah bersiap untuk memulai proses produksi komponen iPhone X terbaru lebih awal. Layar OLED untuk iPhone X generasi kedua akan segera siap untuk diproduksi. Hal ini tak lepas dari fakta bahwa produksi layar ini adalah yang paling memakan waktu.

Apple dilaporkan masih pakai jasa pasokan layar OLED dari Samsung dengan stok mencapai 2 juta hingga 3 juta unit dalam masa awal. Jumlah pasokan komponen tersebut akan meningkat mulai bulan Juni 2018 mendatang.

Apple juga tengah berusaha untuk bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Samsung sendiri kabarnya telah menawarkan OLED dari Ocata Panels, komponen yang sama dengan layar OLED milik Samsung S9+ dan produksi dengan biaya yang lebih murah.

Sebelumnya diisukan bahwa Apple akan merilis 3 iPhone baru dengan desain iPhone X di tahun 2018. Berbagai model iPhone X generasi ke-2 tersebut adalah iPhone X dengan layar OLED dan juga iPhone murah dengan LCD biasa.

via BGR

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.