Apple Akan Hapus Fitur Download Lagu di iTunes?

iTunes Store dianggap sebagai salah satu toko musik pertama yang sukses menjual berbagai macam lagu dalam bentuk digital. Ya, berkat iTunes Store inilah industri musik berubah dengan drastis.

Dulu mendapatkan salinan lagu yang asli terbilang sangat mudah. Kamu bisa beli dari CD dari toko resminya. Masalahnya adalah untuk mendapatkan lagu tentu harus diimbangi dengan ketersediaan CD lagu tersebut. Terlebih lagi lagu di dalam CD sangat mudah untuk dibajak. iTunes Store hadir untuk mengatasi masalah distribusi yang lebih mudah dan menekan pembajakan dengan berbagai macam proteksi di dalamnya.

Kamu tinggal beli lagu di iTunes Store, kapan saja dan dari mana saja asal ada akses ke iTunes Store. Karena distribusi dalam bentuk digital, kamu tak perlu kehabisan barang seperti layaknya membeli musik dari CD. Untuk mendapatkannya, kamu tinggal download. Kamu bisa akses musik kapan saja dan di mana saja.

Dilansir dari Digital Music News, Apple sepertinya ingin menghapus fitur download lagu di iTunes. Hal ini karena metode beli-dan-bayar musik sudah tidak populer lagi, dan sudah tergantikan dengan biaya berlangganan musik yang terbilang murah.

Sekarang ini, pengguna musik original yang membayar sudah semakin banyak. Hal ini tak lepas dari banyaknya penyedia layanan berlangganan musik seperti Spotify, JOOX, dan tentu saja Apple Music.

Bagaimana menurutmu mengenai rumor Apple akan menutup fitur unduh lagu di iTunes Store ini?

via Digital Music News

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.