Apple Ingatkan Developer Agar Segera Update Aplikasi Mac ke 64-bit

Apple sudah beberapa kali memberikan peringatan bahwa versi macOS yang akan dirilis berikutnya akan menghapus dukungan aplikasi 32-bit. Developer aplikasi harus mengupdate aplikasi buatannya agar mendukung 64-bit karena aplikasi 32-bit sudah tidak akan bisa dijalankan lagi di macOS terbaru.

Itu artinya buat kamu yang masih menggunakan Mac atau MacBook lawas dengan prosesor yang belum 64-bit, maka besar kemungkinan tidak akan mendapatkan update terbaru macOS ini. Hal yang sama juga terjadi pada iPhone 5, di mana Apple memutuskan menghentikan dukungan aplikasi iOS 32-bit dan beralih ke 64-bit sepenuhnya.

Apple Ingatkan Developer Agar Segera Update Aplikasi Mac ke 64-bit

Peringatan baru yang dirilis Apple beberapa hari yang lalu ini terdengar lebih tegas lagi jika dibandingkan sebelumnya, yang kebanyakan diingatkan dengan melalui email.

Buat kamu yang sudah update ke macOS High Sierra 10.13.4 terbaru, jika kamu masih memiliki software yang masih 32-bit maka kamu akan menemukan peringatan ini. Yang bisa kamu lakukan adalah melakukan update aplikasi ke versi terbaru.

Keputusan Apple ini memang mungkin terdengan menyakitkan untuk para developer khususnya, namun secara teori keputusan Apple ini bisa dibilang tepat karena dengan beralih ke 64-bit sepenuhnya, maka kinerja macOS akan menjadi lebih baik.

Apakah kamu termasuk salah satu developer aplikasi macOS? Bagaimana menurutmu mengenai keputusan Apple yang satu ini?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya πŸ˜€

via MacRumors

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.