Home News Dukungan Aplikasi watchOS 1 di Apple Watch Akan Dihentikan

Dukungan Aplikasi watchOS 1 di Apple Watch Akan Dihentikan

Dukungan Aplikasi watchOS 1 di Apple Watch Akan Dihentikan

Versi beta terakhir dari watchOS sudah dirilis ke developer. Di dalamnya terdapat satu peringatan mengenai dukungan aplikasi lawas di Apple Watch. Ya, seluruh aplikasi watchOS yang masih memiliki format watchOS 1 akan dihentikan dukungannya.

Ya, seluruh aplikasi watchOS yang masih menggunakan versi watchOS 1 harus segera diupdate ke versi baru. Dukungan watchOS 1 akan mulai benar-benar dihentikan di watchOS 5 yang akan datang.

Sekedar informasi, aplikasi watchOS 1 memang dianggap sangat lambat jika dibandingkan dengan watchOS yang lebih baru, khususnya untuk aplikasi yang mengandalkan sambungan Bluetooth dengan iPhone milikmu.

Penghentian dukungan ini dinilai sangat masuk akal. Pasalnya aplikasi watchOS 1 memang sangat lambat dan memiliki ketergantungan penuh dengan iPhone. Jadi aplikasi tersebut tidak akan bisa berguna jika tidak ada iPhone di sisinya.

Dukungan developer terhadap Apple Watch akhir-akhir ini mengalami penurunan. Pasalnya, pengguna aplikasi di Apple Watch dianggap masih sangat sedikit, dan juga proses pengerjaan aplikasi yang memakan biaya dan waktu yang tidak sedikit.

Meskipun demikian, Apple tetap masih memberikan dukungan penuh terhadap produk jam tangan pintar ini. Hal ini karena penjualan Apple Watch dianggap sukses dan bisa melampau penjualan banyak wearable dari para kompetitor.

Bukan cuma persaingan di dunia perangkat wearable, Apple Watch juga bersaing dengan jam tangan lain di bidang fashion. Berbekal Apple Watch edisi khusus membuat Apple Watch juga sukses bersaing.

via 9to5Mac

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode