Cara Menghapus Data Facebook di Mac dan MacBook

Kebocoran data pengguna Facebook beberapa waktu terakhir ini menjadi topik pembicaraan yang sangat panas. Tidak mengherankan juga banyak tokoh besar yang ikut-ikutan menghapus akun Facebook mereka.

Mulai dari Elon Musk menghapus halaman SpaceX dan Tesla, hingga salah satu pendiri Apple yang bernama Steve Wozniak juga ikut menghapus akun Facebook miliknya. Apakah kamu juga ikut-ikutan?

Masalah tetap pakai Facebook atau menghapus Facebook tentu saja itu keputusanmu. Hanya saja jika kamu memang berencana untuk menghapus Facebook, kamu harus melakukannya dengan penuh.

Jika kamu sebelumnya menggunakan macOS atau OS X, kamu mungkin saja pernah melakukan integrasi Facebook ke Mac dan MacBook milikmu. Tentu saja jika kamu berencana meninggalkan Facebook, kamu juga harus menghapus integrasi di Mac terlebih dahulu.

Cara menghapus Facebook di Mac dan MacBook sangat mudah sekali. Yang perlu kamu lakukan adalah pergi ke System Preference -> Internet Accounts. Di sana kamu akan menemukan pengaturan Facebook di Mac.

Cara Menghapus Data Facebook di Mac dan MacBook

Setelah kamu menemukannya, klik akun Facebook tersebut lalu klik ikon (-) yang ada di bagian kiri bawah, di samping ikon (+). Fungsi dari tombol tersebut adalah untuk menghapus pengaturan akun milikmu.

Tentu saja setelah berhasil sign out dan keluar dari Facebook, kamu bisa kembali menggunakan Facebook jika kamu mau. Login kembali ke Facebook di pengaturan Mac memungkinkan kamu untuk sinkronisasi kontak, kalender, integrasi share extension ke Facebook, hingga berbagi pengaturan Facebook login ke software lain.

Bagaimana? Kamu berencana menghapus Facebook di Mac dan MacBook?

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.