Data Dicuri, Pendiri Apple Ikut Matikan Akun Facebook

Kasus pencurian data pengguna Facebook memang bisa dibilang sebagai salah satu isu besar. Hal ini terbukti dari sejumlah tokoh besar yang menanggapi masalah ini. Beberapa tokoh seperti Elon Musk bahkan sampai menghapus halaman Tesla dan SpaceX di Facebook.

Apple melalui CEO, Tim Cook juga ikut mengomentari pencurian data di Facebook. Dia mengatakan bahwa Apple berkomitmen untuk tidak melakukan hal yang sama seperti yang Facebook lakukan.

Kini giliran salah satu pendiri Apple yang angkat bicara. Steve Wozniak alias Woz juga ikut mengomentari pencurian data Facebook tersebut. Dia mengaku sangat kaget dengan pencurian dalam jumlah besar tersebut.

Setelah dia merasa kecewa dengan praktik Facebook tersebut untuk meraup keuntungan, Woz juga tidak tinggal diam. Dia langsung menonaktifkan akun Facebook miliknya.

Sebelum menonaktifkan, dia juga tidak ketinggalan mengubah sejumlah informasi yang ada di dalam akun Facebook miliknya sebelum akhirnya menonaktifkan akun Facebooknya.

Baginya, meninggalkan Facebook bukanlah suatu masalah. Meskipun demikian, dia belum menghapus akunnya secara penuh. Alasannya adalah karena dia tidak ingin nama “stevewoz” di Facebook diambil orang lain.

Dia juga ikut mengomentasi Apple yang dinilainya sangat menghargai privasi penggunanya, siapapun dia. Bahkan Apple menolak ketika FBI meminta bantuan untuk membuka iPhone milik pelaku penembakan yang terkunci.

Bagaimana? Apakah kamu juga ikut menghapus akun Facebook milikmu?

via CNN

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.