Home iPhone Update iOS 11.3 Bikin Service Layar iPhone Jadi Susah

Update iOS 11.3 Bikin Service Layar iPhone Jadi Susah

Update iOS 11.3 Bikin Service Layar iPhone Jadi Susah

Buat kamu yang mengalami masalah layar di iPhone, kamu bisa memperbaiki layar iPhone tersebut di tempat service resmi maupun yang tidak resmi. Namun di update iOS 11.3 ini sepertinya akan lain ceritanya.

Dilansir dari Vice, beberapa perangkat seperti iPhone 8 dengan iOS 11.3 yang melakukan penggantian layar di tempat service yang tidak resmi mengalami masalah layar. Ya, layar yang baru yang dipasang tersebut tidak bisa bekerja sama sekali.

Banyak sekali jasa service non-Apple mendapatkan keluhan dari para pelanggannya. Bahkan tercatat jumlahnya bisa sampai 2000 keluhan dan meminta iPhone mereka untuk kembali diperbaiki.

Setelah diselidiki, kabarnya masalah ini terjadi karena Apple pakai microchip pada setiap layar iPhone. Di iOS 11.3, microchip ini bisa bekerja dengan lebih terintegrasi dengan sistem operasi dan hardware lain.

Jika melakukan penggantian layar yang tidak resmi dari Apple, tentu saja tidak ada microchip tersebut. Alhasil setiap sistem operasi tidak bisa menemukan kode microchip dari layar bawaan yang menyebabkan layar sentuh tidak bisa bekerja.

Dengan demikian, mau tidak mau kamu harus melakukan service ke tempat service resmi dari Apple saja. Meskipun secara teori lebih menjanjikan kualitas pengerjaannya, namun harga yang harus kamu bayar tentu lebih mahal.

Hal yang sama sebenarnya juga pernah terjadi di iPhone 7 dengan update iOS 10. Tetapi Apple langsung merilis update yang menghilangkan kebijakan tersebut, sehingga pengguna bisa kembali menggunakan iPhone yang sudah diservice di tempat yang tidak resmi tersebut.

Apakah kali ini Apple juga akan menghapus kebijakan baru ini?

via Vice

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode