via Macrumors

Lensa ganda nampaknya sudah tak cukup lagi bagi inovasi Apple. Economic Daily News, sebuah media berbasis Taiwan, mengklaim bahwa Apple berencana memperkenalkan iPhone dengan tiga lensa (12 megapiksel) pada tahun depan!

Sebuah laporan mengklaim bahwa kamera tersebut akan memiliki desain lensa 6P dengan 5x zoom, meskipun belum jelas metode zoom yang digunakan, apakah optikal, digital, atau hybrid. iPhone 8 dengan lensa tunggal saat ini memiliki 5x digital zoom, sedang iPhone 8 Plus dengan lensa ganda kini memiliki 2x optical zoom dan 10x digital zoom.

via Macrumors

Meskipun banyak yang nyinyir bahwa langkah menggunakan tiga kamera belakang ini ‘terinspirasi’ dari Huawei P20 Pro yang kini sudah bisa dinikmati di pasaran dan digadang-gadang memiliki hasil kamera yang lebih superior dibandingkan Galaxy S9 dan iPhone 10, namun seperti biasa Apple bertahan pada kebiasaan: ‘bukan yang pertama, tapi yang terbaik’ – Sehingga implementasi tiga kamera di iPhone tentu saja akan banyak dinantikan.

Meskipun banyak yang penasaran tentang apa yang baru dari tiga kamera di iPhone tersebut, Ming-Chi Kuo dari KGI Securities menyatakan bahwa tidak akan ada banyak perubahan pada perangkat baru ini jika dibandingkan dengan sistem kamera ganda iPhone X.

 

Sumber: Macrumors

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.