Home iPhone Instagram Batasi Akses API untuk Aplikasi Pihak Ketiga di iPhone

Instagram Batasi Akses API untuk Aplikasi Pihak Ketiga di iPhone

Instagram Batasi Akses API untuk Aplikasi Pihak Ketiga di iPhone

Sudah bukan hal baru lagi jika Instagram membuka API untuk pengembang agar para developer bisa membuat aplikasi pihak ketiga yang mendukung teknologi dari Instagram ini.

Meskipun hal ini bukan hal yang baru, namun baru-baru ini Instagram secara mendadak membatasi akses API untuk pengembang pihak ketiga. Meskipun demikian, hal ini cuma berdampak pada beberapa fitur saja.

Fitur yang dimaksud di sini adalah batasan dari 5000 API call per jam, kini hanya maksimal dapat dilakukan di angka 200 API call dalam satu jam. Fitur yang kena dampaknya adalah mode cek Follow dan Following, penggunaan hashtags, pengecekan akun, dan beberapa fitur lainnya.

Ada dugaan, peraturan baru ini ada hubungannya dengan masalah privasi data pengguna Facebook yang dibeberkan oleh Cambridge Analytica. Instagram dalam beberapa waktu lalu telah menutup pendaftaran aplikasi pihak ketiga baru dan lebih membatasi API yang bisa dipakai.

Untuk kamu pengguna aplikasi Instagram atau layanan dari Instagram yang disediakan secara langsung pihak pertama, kamu tidak perlu khawatir. Untuk pengguna aplikasi pihak ketiga, mungkin kamu bisa kena dampak dari pembatasan ini.

via Tech Crunch

  Android P Makin Mirip iPhone X, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode