Dukungan Aplikasi Instagram di Apple Watch Resmi Dihapus

Instagram resmi merilis update versi 39 ke pengguna iPhone. Seperti biasa, aplikasi ini cuma membawa perbaikan bug dan peningkatan sistem saja. Namun ada satu hal yang cukup disayangkan dalam update ini.

Ya, dukungan aplikasi Instagram for Apple Watch resmi ditarik. Instagram sudah lama sekali tak merilis fitur baru di Instagram for Apple Watch. Bahkan untuk urusan koneksi ke akun Instagram, pengguna harus terus menggunakan perangkat iPhone di dekatnya. Ini artinya Instagram for Apple Watch masih belum dirancang untuk bisa mendukung koneksi 4G LTE atau juga koneksi Wi-Fi secara mandiri.

Untuk kamu yang belum tahu, aplikasi Instagram for Apple Watch ini cuma memiliki beberapa fitur seperti melihat timeline atau Feed, Activity, dan juga untuk menerima berbagai macam notifikasi saja.

Nah di update terbaru aplikasi Instagram for iPhone ini, dukungan Instagram for Apple Watch juga ikut dicabut. Itu artinya kamu sudah tidak bisa lagi menggunakan Instagram di Apple Watch.

Sekedari informasi, Apple memiliki peraturan baru soal aplikasi Apple Watch. Kini aplikasi Apple Watch harus bisa berdiri mandiri, dan aturan ini akan efektif mulai bulan April 2018 ini.

Selain Instagram for iPhone, beberapa aplikasi terkenal lain yang akhirnya menarik dukungannya ke Apple Watch adalah Google Maps, Amazon, Slack, eBay, dan masih banyak lagi.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu merasa “rugi” jika aplikasi Instagram di Apple Watch ditarik?

via 9to5Mac

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.