iOS 11.3 Resmi Bawa FaceTime di iPhone Region Arab Saudi

Setiap iPhone yang dijual di suatu negara, pasti diharuskan untuk mematuhi regulasi tertentu di setiap negara. Misalnya saja iPhone di Jepang harus mematuhi aturan yang mengharuskan suara kamera tetap menyala dan tidak bisa dimatikan, dan lain sebagainya.

Buat kamu yang belum tahu, iPhone di beberapa negara seperti Pakistan dan negara-negara Arab seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan sebagainya tidak memiliki fitur FaceTime di dalamnya.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena aturan tersebut sudah dihilangkan di update iOS 11.3 terbaru yang dirilis beberapa hari yang lalu. Ya, kini FaceTime tersedia di Arab Saudi.

Itu artinya, kamu sudah tidak perlu trik tertentu seperti tweak Jailbreak iOS lagi untuk bisa menikmati FaceTime di iPhone yang dijual resmi di negara tersebut. Kamu cukup update saja ke iOS 11.3 terbaru.

Setelah update ke iOS 11.3 terbaru, berikutnya pengguna iPhone harus membuka akses Facetime secara manual. Caranya adalah dari Settings -> General -> Restrictions di bagian Facetime dan Kamera. Setelah itu pengguna tinggal cari Facetime di Home Screen atau cari dengan menggunakan Spotlight.

Hingga kini masih belum jelas alasan Apple merilis aplikasi FaceTime ke Arab Saudi. Bisa jadi ini juga sebagai salah satu akibat dari akan dibukanya Apple Store pertama di Arab Saudi. Sekedar informasi, sebelumnya pihak Arab Saudi mengharuskan fitur FaceTime dihilangkan sebagai salah satu syarat iPhone boleh dijual di Arab Saudi.

via Apple

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.