Review macOS High Sierra 10.13.4 — Fitur Baru dan Performa

Apple baru saja merilis update macOS High Sierra 10.13.4 terbaru, dan bagi kamu yang penasaran apa saja fitur baru macOS 10.13.4 dan bagaimana performanya, berikut ini adalah review macOS 10.13.4 selengkapnya dari MacPoin.

Instalasi

Review macOS High Sierra 10.13.4 — Fitur Baru dan Performa

Update macOS High Sierra 10.13.4 ini berukuran 2.36 GB — dan seperti biasa, update bisa kamu lakukan langsung dari dalam App Store.

Fitur Baru

Ada beberapa fitur baru yang ditanamkan Apple di macOS High Sierra 10.13.4 ini.

Dukungan GPU Eksternal

Sekarang macOS sudah mendukung eGPU (GPU Eksternal) yang bisa kamu hubungkan melalui port Thunderbolt-3. Tetapi fitur ini hanya bisa dinikmati bagi kamu pengguna MacBook 2016 keatas, iMac 2017 keatas, serta iMac Pro.

Dengan eGPU ini kamu bisa melejitkan performa grafis Mac untuk berbagai keperluan seperti aplikasi profesional (video editor, animasi, dsb), 3D gaming, VR content creation, dsb.

Beberapa daftar GPU eksternal untuk Mac bisa kamu lihat disini.

Safari: Ke Tab Paling Kanan

Di Safari macOS High Sierra 10.13.4 kamu bisa tekan CMD + 9 untuk membuka tab paling kanan. Ini bermanfaat banget buat kamu yang biasa membuka banyak tab saat browsing, dan ingin langsung menuju ke tab di paling kanan secara instan.

Safari: Urutkan Bookmark

Review macOS High Sierra 10.13.4 — Fitur Baru dan Performa

Sekarang kamu bisa mengurutkan bookmark di Safari berdasarkan nama atau URL hanya dengan menekan CTRL + Klik, dan pilih Sort by.

Safari: Perlindungan Privasi

Ada beberapa fitur baru juga di Safari untuk semakin melindungi privasi kamu sebagai pengguna.

Pertama, kini AutoFilling username dan password hanya akan diisikan setelah kamu pilih di web form.

Kedua, di Safari Smart Search bakal menampilkan warning saat berinteraksi dengan form password atau kartu kredit di website non-HTTPS.

Ketiga, Ditampilkan icon dan link pricasi untuk menjelaskan penggunaan data saat Apple meminta info personal.

Perbaikan & Security

Selain berbagai fitur baru diatas, macOS 10.13.4 juga berisi berbagai perbaikan dan patch keamanan — seperti perbaikan preview web link yang terkadang tidak tampil di Messages, masalah graphics corruption di beberapa aplikasi iMac Pro, dsb.

Sebenarnya masih ada satu fitur baru lagi yaitu Business Chat conversations di Messages, sayangnya fitur ini hanya tersedia bagi region U.S. saja.

Performa

Sepanjang saya menggunakan macOS 10.13.4, tidak ada permasalahan yang muncul sampai saat ini. Performa tetap lancar dan mulus seperti biasanya. Bahkan sebelumnya macOS saya mengalami masalah WiFi susah konek kalau sudah terputus — entah itu terputus karena sleep atau permasalahan lainnya.

Tetapi masalah itu sudah tidak saya temui lagi di macOS 10.13.4 ini. Jadi update macOS 10.13.4 ini recommended banget untuk kamu install.

Nah itulah dia review macOS High Sierra 10.13.4 terbaru dari MacPoin. Jika kamu punya pertanyaan — atau bahkan menemukan fitur baru lain yang masih terlewatkan dari daftar diatas, silakan langsung saja sampaikan di kolom komentar.

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.