Home Mac Apple Rilis Daftar eGPU yang Disarankan Untuk Mac

Apple Rilis Daftar eGPU yang Disarankan Untuk Mac

Apple Rilis Daftar eGPU yang Disarankan Untuk Mac

Untuk kamu pengguna Mac dan MacBook yang sudah update ke macOS High Sierra 10.13.4 terbaru, kamu sudah bisa menggunakan eGPU karena dukungan ini secara resmi sudah dirilis ke versi publik macOS.

Sebelumnya, dukungan ini hanya tersedia di versi Beta untuk dicoba dan digunakan oleh developer serta orang-orang yang antusias dengan fitur tersebut hingga fitur ini siap dirilis ke publik.

Hanya saja, fitur ini cuma bisa dipakai di komputer Mac yang sudah mendukung koneksi Thunderbolt 3 saja ya. Itu artinya, kalau masih belum ada koneksi Thunderbolt 3 seperti di MacBook Pro 2015, maka fitur ini tidak akan bisa kamu nikmati.

Satu atau lebih eGPU bisa dipakai di MacBook 2016 dan versi yang lebih baru, iMac 2017, dan iMac Pro. Fitur ini sangat penting jika kamu ingin menggunakan teknologi yang membutuhkan kartu grafis tinggi seperti Virtual Reality, 3D Gaming, dan lain sebagainya.

Hanya saja, mungkin kamu juga masih bingung dengan kartu grafis apa saja yang bisa dipakai di Mac dan MacBook yang sudah install update macOS High Sierra 10.13.4. Tenang, Apple justru sudah merilis beberapa kartu grafis eksternal yang disarankan untuk dipakai di Mac dan MacBook.

Apple menyarankan AMD Polaris, Vega 56, dan Vega 64 yang dipadukan dengan chassis Thunderbolt 3. Untuk kartu grafis AMD Radeon RX 570, RX 580, dan Radeon Pro WX 7100 kamu bisa pakai chassis yang disarankan oleh Apple berikut ini:

  1. OWC Mercury Helios FX3
  2. PowerColor Devil Box
  3. Sapphire Gear Box
  4. Sonnet eGFX Breakaway Box 350W
  5. Sonnet eGFX Breakaway Box 550W
  6. Sonnet eGFX Breakaway Box 650W

Untuk kamu pengguna Windows di Mac dan MacBook dengan dual boot (Boot Camp), sayang sekali fitur ini tidak tersedia saat ini. Kamu harus booting ke macOS untuk bisa menggunakannya.

via MacRumors

  Android P Makin Mirip iPhone X, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode