Aplikasi ARKit Tembus 13 Juta Download dalam 6 Bulan

ARKit adalah salah satu framework buatan Apple yang memungkinkan pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi atau game dengan teknologi Augmented Reality ke platform Apple. ARKit ini diperkenalkan tahun lalu dan sudah meraih banyak sekali kepopuleran di kalangan para pengembang iOS.

Terbukti sudah banyak sekali aplikasi dan game di App Store yang memanfaatkan ARKit. Selain jumlah aplikasi dan game di App Store yang banyak, jumlah downloadnya pun juga mengalami banyak sekali peningkatan.

Dalam sebua statistik terbaru, seperti yang dilansir dari Apple Insider, firma Sensor Tower membeberkan bahwa aplikasi dan game dengan teknologi ARKit kini sudah meraih jumlah download hingga 13 juta kali di App Store.

Aplikasi ARKit Tembus 13 Juta Download dalam 6 Bulan

Berdasarkan data tersebut pula, aplikasi atau game ARKit di App Store tercatat didownload oleh pengguna iPhone dan iPad di seluruh dunia hingga 2 jutaan per dua minggu dalam kurun waktu 6 bulan terakhir ini.

Tentu saja jumlah tersebut terbilang sangat besar, mengingat ARKit masih belum terlalu lama diperkenalkan namun sudah banyak meraih kesuksesan di setiap aplikasi yang menggunakannya.

Sekedar informasi, untuk bisa menggunakan aplikasi atau game yang menggunaan ARKit, kamu harus menggunakan iOS 11 terbaru di perangkat iPhone atau iPad milikmu. Tidak hanya itu, iPhone dan iPad yang mendukung ARKit hingga kini cuma iPad Pro dan juga iPhone 6S ke atas saja. Apple juga akan segera merilis ARKit ke iPhone dan iPad di masa depan dengan harga yang lebih terjangkau.

via Apple Insider

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.