Apple Umumkan Pelajar Bisa Dapat iCloud 200GB Gratis

Dalam event Apple kemarin, Apple memang sudah memperkenalkan iPad terbaru dengan harga murah dan fitur canggih, serta berbagai update baru untuk software Apple di masa depan yang bisa menunjang banyak hal di bidang pendidikan.

Dalam event tersebut, Apple juga tidak kalah memperkenalkan peningkatan kapasitas iCloud gratis untuk pelajar. Ya, jika sebelumnya kamu cuma bisa mendapatkan 5GB iCloud secara gratis, kini pelajar akan bisa mendapatkan iCloud gratis hingga 200GB.

Perlu kamu ketahui, penambahan kapasitas iCloud tersebut hanya berlaku bagi akun iCloud dengan email berakhiran .edu aja. Ini berarti jika akun iCloud tersebut bukan untuk kepentingan edukasi, maka akun tersebut tidak akan bisa dapat bonus tambahan kapasitas secara gratis.

Semua pelajar yang punya akun Apple ID terdaftar yang berakhiran .edu maka akan secara otomatis dapat tambahan kapasitas iCloudnya menjadi 200GB secara gratis.

Meskipun demikian, bukan berarti program ini akan tersedia di semua negara. Tidak seperti Apple Music dengna diskon pelajar yang bisa kamu dapatkan di negara yang mendukung Apple Music.

Program iCloud 200GB gratis untuk pelajar ini hanya bisa didapatkan langsung dari sekolah atau institusi pendidikan yang memang bekerja sama dengan Apple. Jadi bukan akun perorangan seperti langganan Apple Music Student Membership ya.

via 9to5Mac

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.