iOS 11.3 Beberkan Apple Watch Akan Punya ‘Wajah’ Baru

Untuk pertama kalinya, Apple merilis iOS 11.3 final ke iPad terbaru. Biasanya Apple serentak merilis update iOS terbaru ke semua perangkat yang mendukung. Meskipun demikian, ada beberapa hal yang bisa kita lihat dari update terbaru di versi final ini.

Di dalam iOS 11.3 terdapat beberapa kode yang mengisyaratkan akan ada Apple Watch Face baru yang akan hadir, bersamaan dengan update terbaru watchOS 4.3 yang juga masih dalam tahap Beta terbaru.

Di dalam keterangannya di baris kode tersebut menyatakan bahwa ‘wajah’ baru dari Apple Watch tersebut adalah “ribbons of pride undulate independently in surprising patterns as they approach consolidation”.

iOS 11.3 Beberkan Apple Watch Akan Punya ‘Wajah’ Baru
via 9to5Mac

Baris kode ini ada di dalam bundle accessibility, jenis komponen yang menyediakan deskripsi audio dari fitur iOS kepada pengguna yang memiliki gangguan pengelihatan total atau sebagian.

Sekedar informasi, meskipun watchOS tidak tersedia di iPad, namun sudah sangat biasa melihat berbagai macam bocoran Apple Watch dan watchOS terbaru dari iOS. Hal ini karena iOS dan watchOS memiliki “share code” yang bisa dibilang lumayan banyak.

Selain wajah baru di semua Apple Watch dengan watchOS terbaru, Apple juga sering menyematkan face unik dan eksklusif di berbagai Apple Watch edisi khusus. Misalnya saja Apple Watch Nike+ yang memiliki face unik khas Nike, serta Apple Watch Hermes yang punya face eksklusif yang tidak ada di seri lain.

via 9to5Mac

  Prediksi Juara Piala Dunia 2018 Menurut Siri & Cortana  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.