Apple Rilis Schoolwork iOS App, ClassKit API, dan Classroom for macOS

Apple Event kali ini benar-benar fokus pada bidang pendidikan. Hardware yang diperkenalkan Apple pada event kali ini adalah iPad murah dengan dukungan Apple Pencil. Kini Apple juga merilis berbagai software dan API untuk mendukung dunia pendidikan.

Hari ini Apple memperkenalkan beberapa hal baru seperti Schoolwork iOS app, ClassKit API, dan juga Classroom for macOS. Sama seperti topik dari event ini, berbagai fitur tersebut juga fokus pada dunia pendidikan.

Schoolwork App for iOS ini memungkinkan guru secara digital dan nirkabel tentunya, memberikan berbagai macam materi kepada para siswa mereka dan juga mengatur berbagai macam tugas untuk diselesaikan.

Fitur dari Schoolwork App ini juga memungkinkan kegiatan belajar mengajar dilakukan di aplikasi iPad lain. Untuk bisa melakukannya, Apple merilis ClassKit API. Developer bisa membuat aplikasi yang memungkinkan aplikasi mereka bekerja sama dengan aplikasi Schoolwork dengan cara memanfaatkan ClassKit API baru ini.

Apple juga akan merilis aplikasi Classroom yang baru. Sekedar informasi, aplikasi Classroom sudah ada di iOS dalam 2 tahun ini. Aplikasi ini memungkinkan guru untuk mengatur iPad yang digunakan oleh para siswa agar bisa langsung tersambung dengan kelas yang sedang diajarkan.

Kini aplikasi Classroom tersebut juga akan hadir di macOS, sehingga penggunaan Mac atau MacBook juga akan bisa dimanfaatkan. Fungsi dari aplikasi Classroom ini juga akan sama dengan fungsinya di iPad.

via Apple Insider

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.