iWork Bawa Fitur Baru Berupa Book Creation, Drawing, dan Lain-lain

Selain merilis iPad murah dengan dukungan Apple Pencil, Apple juga tidak ketinggalan memperbarui berbagai macam aplikasi buatannya. Salah satunya adalah iWork for iOS, khususnya untuk iWork yang ada di iPad.

Hari ini, berbagai aplikasi iWork Suite seperti Pages, Numbers, dan Keynote mendapatkan berbagai macam fitur baru, seperti fitur Drawing dan Book Creation.

Dengan fitur Drawing, kini kamu bisa langsung menggambar, membuat sketsa, atau menulis dengan Apple Pencil di aplikasi Pages, Numbers, dan Keynote. Kamu juga bisa dengan mudah berbagi hasil tersebut ke orang lain.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah Book Creation. Fitur ini memungkinkan aplikasi seperti Pages untuk membuat buku dengan cara yang menyenangkan, interaktif, dan menarik. Kamu bisa memilih berbagai template menarik yang sudah tersedia, atau bikin sendiri dengan memanfaatkan template kosong.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah Smart Annotation, yang sudah dirilis secara Beta. Fitur ini adalah tool di Pages yang memungkinkan pengguna untuk memberikan ataupun menerima feedback dari sebuah dokumen.

Fitur Presenter di Pages juga tidak kalah menarik. Kamu bisa mengubah iPhone atau iPad menjadi virtual teleprompter untuk bisa membaca dengan mudah dan tanpa gangguan.

Tentu saja fitur-fitur di atas memang lebih ditujukan ke dunia pendidikan. Kamu bisa mendapatkan menfaat dari update ini, apalagi jika kamu memiliki iPad dengan Apple Pencil. Untuk kamu yang tidak memiliki Apple Pencil, kamu tetap bisa mendapatkan fitur ini meski berbagai fitur yang membutuhkan Apple Pencil tentu saja tidak bisa kamu gunakan.

via Apple Newsroom

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.