Home iPad Ini Kata Apple Soal Pencurian Data Pengguna Facebook

Ini Kata Apple Soal Pencurian Data Pengguna Facebook

Ini Kata Apple Soal Pencurian Data Pengguna Facebook

Pencurian data pengguna Facebook menjadi berita hangat dalam beberapa hari terakhir ini. Saking hebohnya, beberapa tokoh terkenal ditantang untuk menghapus akun Facebook mereka. Misalnya saja seperti Elon Musk yang pada akhirnya menghapus halaman resmi SpaceX dan Tesla di Facebook.

Kini Apple juga ikut buka suara mengenai bocornya data pengguna Facebook tersebut. Melalui sang CEO, Tim Cook mengatakan bahwa kondisi seperti ini sudah sangat mengerikan. Apple juga akan mendukung gagasan perusahaan teknologi agar mendapatkan regulasi yang spesifik tentang bagaimana mereka seharusnya menggunakan data milik para penggunanya.

Tim Cook ingin menekankan pentingnya bagi para pembuat kebijakan untuk menangani hal ini. Pernyataan ini dibeberkan oleh Tim Cook dalam acara China Development Forum yang berangsung di Beijing, Sabtu, 24 Maret 2018 yang lalu.

Seperti yang kita tahu, Apple adalah salah satu perusahaan yang dikenal sangat menjaga rahasia penggunanya. Bahkan salah satu pengguna iPhone adalah pelaku penembakan di Amerika Serikat. FBI yang mengetahui iPhone milik pelaku terkunci lantas meminta bantuan Apple untuk membukanya. Sayang sekali buat FBI karena Apple ngotot tidak mau melakukannya.

Untuk kamu pengguna aplikasi Facebook di perangkat iOS seperti iPhone, iPad, dan juga iPod Touch, kamu tidak perlu terlalu khawatir. Pasalnya iPhone lebih melindungi kamu dari pengambilan data pribadi dari aplikasi Facebook for iOS.

Bagaimana menurutmu mengenai masalah ini?

via Techradar

  Android P Makin Mirip iPhone X, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode