Home iPhone Perang Dagang Amerika-Tiongkok Bisa Bikin Harga iPhone Makin Mahal

Perang Dagang Amerika-Tiongkok Bisa Bikin Harga iPhone Makin Mahal

Perang Dagang Amerika-Tiongkok Bisa Bikin Harga iPhone Makin Mahal

iPhone memang sudah dikenal sebagai salah satu smartphone yang selalu dijual dengan harga mahal. Bahkan iPhone lawaspun harganya juga terasa sangat sulit turun menjadi lebih terjangkau. Tak ayal hal ini membuat banyak orang lebih memilih untuk membeli smartphone lain yang lebih murah.

Untuk kamu yang mengharapkan Apple akan merilis iPhone murah, kamu patut untuk berpikir ulang. Pasalnya beberapa waktu terakhir ini Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengobarkan perang dengan Tiongkok. Perang yang dimaksud adalah perang dagang dari kedua negara tersebut. Perang dagang ini dikhawatirkan akan berimbas pada harga produk Tiongkok yang masuk ke Amerika Serikat, termasuk iPhone.

Meskipun semua produk Apple adalah produk dari dari Amerika Serikat dan dirancang di Amerika Serikat, namun proses perakitan Apple ada di Tiongkok, serta seluruh proses ini ada pada manufaktur di Tiongkok. Dari sana pula, berbagai produk seperti iPhone dikirim ke berbabagai belahan dunia, termasuk ke Amerika Serikat itu sendiri.

Harga iPhone di Amerika Serikat bisa jadi akan meningkat, seperti iPhone 8 Plus 64 GB dari $799 bisa jadi USD $999, juga iPhone X 64 GB bisa jadi akan naik drastis dari $999 jadi $1,248. Namun apakah perang dagang ini akan berimbas ke harga produk Apple di Indonesia?

Masih belum jelas apakah perang dagang ini akan memiliki dampak secara langsung terhadap berbagai harga produk Apple di Indonesia. Semoga saja Indonesia tidak ikut-ikutan perang dagang seperti ini agar tidak ada kenaikan signifikan berbagai macam produk dari luar negeri.

via Straits Times

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode