via BGR

Beberapa hari yang lalu Macpoin mengungkap rumor bahwa penjualan iPhone X sudah memenuhi ‘kuota’ sehingga Apple membatalkan rencana untuk memproduksi iPhone SE2. Akan tetapi rumor terbaru menunjukkan bahwa ternyata iPhone SE2 sudah mulai dirakit di India!

Sebuah laporan yang baru mengemuka dari Tekz24 minggu ini mengklaim bahwa iPhone SE2 tengah dalam proses produksi dan akan secara eksklusif dirakit di India. Sumber Tekz24 menyatakan bahwa smartphone tersebut dijadwalkan untuk diluncurkan lebih cepat, akan tetapi “kebijakan pemerintah dan pembatasan lainnya” memaksa Apple untuk menunda rilis perangkat ini.

Apple sebenarnya sudah memulai proses produksi iPhone SE di India tahun lalu dalam sebuah upaya untuk memperluas jangkauan globalnya. India, mirip dengan Tiongkok, merupakan salah satu area pertumbuhan Apple paling potensial. Jika India diberikan ‘kesempatan’ untuk secara eksklusif merakit iPhone SE2, maka ini akan menjadi sebuah perubahan besar.

Dalam hal spesifikasi, Tekz24 meyakini bahwa iPhone SE2 ini akan dilengkapi dengan bentang layar 4 hingga 4,2 inci, RAM 2GB, dan intenal storage sebesar 32/128GB. Chip yang digunakan kemungkinan adalah A10 dan versi terbaru iOS. Untuk harga, diperkirakan bahwa perangkat ini akan dijual dengan harga sekitar USD 400.

Meskipun demikian, semua rumor tentang SE2 hingga saat ini belum dapat dipastikan kebenarannya. Dengan makin meroketnya harga flagship, maka jika ada alternatif ponsel lebih murah dengan kemampuan yang lebih baik, tentu saja ini akan menjadi pilihan banyak orang.

 

Sumber: BGR

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.