Aturan Metadata Aplikasi di iTunes Connect Kini Lebih Ketat

Untuk kamu yang pernah upload aplikasi ke App Store, pasti sudah tahu mengenai metadata aplikasi iOS. Ya, Apple akhir-akhir ini memperbarui informasi yang ada di iTunes Connect mengenai peraturan baru edit metadata aplikasi.

Aturan baru ini kini lebih ketat. Beberapa di antaranya adalah membatasi fitur edit metadata seperti link ke laman marketing, dukungan aplikasi, dan juga catatan What’s New alias daftar fitur baru yang diberikan pada update aplikasi.

Jadi beberapa fitur tersebut yang sebelumnya bisa diubah oleh Apple Developer dengan cara biasa dari iTunes Connect, kini cuma dapat dilakukan setiap merilis update aplikasi baru saja. Aturan baru ini akan aktif dan berlaku mulai bulan April 2018.

Aturan baru ini secara sekilas terkesan sangat merepotkan para Apple Developer. Hal ini adalah karena beberapa kesalahan pengetikan atau jika ada tambahan informasi di bagian What’s New bisa diubah secara mudah dari halaman iTunes Connect.

Namun kini semua kemudahan itu sepertinya akan tinggal kenangan saja. Jika ada salah penulisan dan informasi yang harus segera diperbaiki di bagian Metadata seperti URL dukungan, Marketing dan juga di bagian What’s New, pengembang aplikasi harus upload aplikasi versi terbarunya dan tunggu tim App Store menyetujui aplikasi versi terbaru tersebut ke App Store.

Bagaimana menurutmu mengenai aturan baru yang satu ini?

via 9to5Mac

  Fitur Baru di iOS 12 Beta 4  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.