Home iPhone Analis Meyakini bahwa Apple sedang Mengembangkan ‘Foldable iPhone’

Analis Meyakini bahwa Apple sedang Mengembangkan ‘Foldable iPhone’

Salah satu analis dari Bank of America meyakini bahwa desain ulang besar-besaran akan terjadi pada iPhone setelah model iPhone X ini, dan selanjutnya iPhone akan hadir dalam bentuk foldable – sebuah bentuk yang sedang ramai dikembangkan manufaktur ponsel saat ini. Boa Merril Lynch dari CNBC mengungkap bahwa Apple sedang berupaya mengembangkan foldable phone yang akan diluncurkan pada tahun 2020.

Samsung sudah menjanjikan perangkat yang dapat dilipat sejak beberapa waktu yang lalu, meskipun saat ini masih belum terlihat kebenarannya. Perangkat foldable jelas sangat futuristik. Sangat luar biasa jika saat ini bisa menjadi kenyataan.

Ini bukan pertama kalinya kita mendengar pembicaraan bahwa Apple berkolaborasi dengan pemasok layar yang dapat dilipat. Tahun lalu, mengemuka sebuah rumor bahwa Apple bekerja sama dengan LG untuk meneliti teknologi layar lipat. 2020 masih tetap merupakan kerangka waktu yang ambisius jika Apple berkeinginan untuk menyempurnakan hal ini atau mewujudkannya menjadi sebuah kenyataan. Ini berarti perangkat layar lipat tersebut hanya berselisih dua generasi dengan perangkat smartphone saat ini, yang mana terasa sangat dekat.

Munculnya layar iPhone dengan tipe OLED seakan mewujudkan ini menjadi kenyataan. Tidak seperti panel LCD, layar OLED dibuat dari piksel mandiri, yang menjadikan layar tersebut lebih fleksibel. Faktanya, panel OLED di iPhone X secara teknis memang layar OLED yang fleksibel.

via 9to5mac

Lengkungan di bagian bawah layar pada iPhone X menciptakan ilusi tanpa bezel di bagian bawah. Layar tersebut sedikit melengkung, namun tidak sampai bengkok seperti yang dibutuhkan oleh layar iPhone yang dapat dilipat.

Membuat layar yang dapat dilipat memerlukan banyak inovasi. Ini bukan sekedar membuat layar yang fleksibel, tapi semua komponen internal juga harus luwes untuk menciptakan ‘lipatan’ yang bagus. Ini berarti Apple juga harus mempertimbangkan untuk membuat papan sirkuit yang fleksibel, baterai yang fleksibel, memori fleksibel, dan komponen lain yang tak terhitung jumlahnya. Mereka juga harus mempertimbangkan tekanan pasar untuk membuat perangkat yang lebih cantik, tipis, dan lebih kuat.

Apakah Apple bisa mewujudkan hal ini pada tahun 2020 mendatang, kita akan menyaksikannya nanti.

 

Sumber: 9to5mac

  Android P Makin Mirip iPhone X, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I'm into introversion.. Totally!..