Download Gratis Parallels Desktop for Mac

Parallels Desktop for Mac adalah salah satu software populer yang sering digunakan pengguna untuk install berbagai macam mesin virtual. Mesin virtual yang paling populer dipakai di Parallels Desktop for Mac adalah sistem operasi Windows 10 dan juga berbagai distro Linux.

Meskipun ada berbagai macam software untuk membuat virtual machine semacam VirtualBox atau VMWare, namun Parallels Desktop for Mac memiliki kelebihan tersendiri. Salah satunya adalah fitur Coherence yang memungkinkan aplikasi Windows atau Linux bisa dijalankan seperti aplikasi native di Mac.

Untuk bisa menggunakan Parallels Desktop for Mac, kamu harus download dan install dari situs resmi Parallels Desktop for Mac. Kamu juga hanya bisa menggunakan trial gratis 14 hari saja dan selebihnya kamu harus bayar biaya lisensi yang terbilang cukup mahal.

Namun untuk kamu pelajar atau mahasiswa, kamu bisa download Parallels Desktop for Mac gratis dan menggunakannya secara gratis dari lisensi yang ada di Microsoft Imagine.

Jika kamu mendapatkan Parallels Desktop for Mac dari Microsoft Imagine, kamu akan mendapatkan benefit berupa lisensi Parallels Desktop for Mac Pro Edition selama 90 hari. Ya, jelas ini adalah salah satu manfaat yang tidak boleh kamu sia-siakan.

Untuk bisa mendapatkan lisensi Parallels Desktop for Mac Pro Edition gratis, kamu bisa ikuti tutorial berikut ini:

  1. Pastikan kamu sudah bisa mengakses Microsoft Imagine dengan menggunakan status pelajar atau mahasiswa milikmu. Baca: Puluhan Software Mahal, Gratis Bagi Pelajar / Mahasiswa
  2. Di bagian Software Catalog, kamu akan melihat lisensi Parallels Desktop for Mac Pro Edition di sana.
  3. Ketika kamu buka, kamu akan mendapati link download beserta license key untuk lisensi gratis Parallels Desktop for Mac Pro Edition.
    Cara Download Gratis Parallels Desktop for Mac via Microsoft Imagine
  4. Download dan install software Parallels Desktop for Mac ke Mac atau MacBook milikmu.
  5. Setelah itu, kamu bisa aktivasi software Parallels milikmu tersebut menggunakan key dari Microsoft Imagine.
  6. Sekarang kamu sudah bisa menggunakan Parallels Desktop for Mac Pro Edition secara gratis.

Lisensi Parallels Desktop for Mac secara resmi memang menganut sistem berlangganan. Jika kamu membeli lisensi resmi dari Parallels, kamu akan mendapatkan lisensi 12 bulan plus free update saja, sedangkan trial gratis cuma 14 hari saja.

Dengan menggunakan lisensi dari Microsoft Imagine ini, kamu bisa menggunakan Parallels Desktop for Mac dengan durasi yang lebih lama dari sekedar trial gratis, yaitu bisa mencapai 3 bulan. Lumayan kan?

Bagaimana? Kamu sudah coba lisensi Parallels Desktop for Mac Pro Edition gratis ini?

  Prediksi Juara Piala Dunia 2018 Menurut Siri & Cortana  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.