Home iPhone Video Drop Test iPhone X vs Galaxy S9+, Kuat Mana?

Video Drop Test iPhone X vs Galaxy S9+, Kuat Mana?

Video Drop Test iPhone X vs Galaxy S9+, Kuat Mana?

Drop Test adalah salah satu pengujian yang mungkin sudah banyak dinantikan oleh banyak orang. Ya, ketika ada gedget baru dirilis, pasti pencarian “Drop Test” bertebaran di mana-mana.

Dua perangkat smartphone yang menjadi perbincangan banyak orang, iPhone X dan Samsung Galaxy S9+ adalah contohnya. Sebagai perangkat populer, tentu saja layak untuk dinantikan hasil dari pengujian drop testnya.

Dilansir dari MacRumors, beberapa YouTubers sudah menguji Drop Test pada dua smartphone tersebut, seperti channel youtube SquareTrade, PhoneBuff dan masih banyak lagi.

SquareTrade memberikan nilai 71 untuk Samsung Galaxy S9 dan nilai 76 untuk Samsung Galaxy S9+. Untuk perangkat iPhone X diberi nilai 90 yang artinya lebih murah rusak ketika drop test.

PhoneBuff melakukan Drop Test dengan alat dan cara khusus. Hasilnya juga sama, Samsung Galaxy S9+ lebih baik ketimbang Samsung Galaxy S9 dan juga perangkat iPhone X.

Dalam banyak kasus, hasilnya adalah Samsung Galaxy terbaru ini memiliki ketahanan lebih baik dari berbagai pengujian drop test ketimbang iPhone X. Samsung Galaxy S9 juga lebih kuat daripada pendahulunya, Samsung Galaxy S8.

Tetapi tetap saja dari hasil drop test semua smartphone mengalami kerusakan atau retak yang cukup parah. Bukan berarti ketika smartphone tersebut “lebih tahan banting” tidak mengalami kerusakan apapun.

Bagaimana menurutmu? Mungkin kamu mau melakukan drop test juga?

via MacRumors

  Android P Makin Mirip iPhone X, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode