Instagram Rilis Fitur Portrait Mode Bernama Focus ke iPhone

Portrait Mode adalah fitur iPhone yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan efek latar belakang buram dan objek utama fokus, mirip seperti kamera DSLR.

Hanya saja, fitur Portrait Mode hanya bisa digunakan di iPhone dengan dual camera saja, seperti iPhone 7 Plus, iPhone 8 Plus, dan iPhone X saja. Hal ini karena selain olah software juga membutuhkan hardware khusus untuk bisa mengambil gambar yang diinginkan.

Instagram for iPhone akhirnya mendukung fitur bokeh mirip dengan Portrait Mode di iPhone. Ya, fitur ini akan membuat foto kamu menjadi fokus di objek dan latar belakang menjadi blur. Fitur baru ini diberi nama Focus.

Sesuai dengan namanya, mode jepret baru ini mengharuskan pengguna untuk mengambil berfokus pada sebuah objek wajah. Nantinya akan ada informasi bahwa kamera sedang mencari objek wajah pengguna sebagai objek utama.

Meskipun menghasilkan efek yang mirip dengan fitur Portrait Mode, namun fitur ini bisa dipakai di kamera depan dan belakang pada iPhone apa saja, tidak harus dengan kamera ganda khusus di seri iPhone tertentu.

Sekilas pasti sudah ketahuan seperti apa hasilnya. Ya, hasil dari fitur Focus ini jelas tidak akan sebagus foto yang dihasilkan dari Portrait Mode. Meskipun demikian, fitur ini tentu saja sangat layak untuk digunakan di iPhone lain yang tidak mendukung fitur Portrait Mode.

Karena fitur ini masih sangat baru, bisa jadi Instagram akan memperbaiki fitur ini di masa depan agar bisa menghasilkan foto yang lebih baik lagi. Bagaimana? Kamu sudah coba?

Download – Instagram for iPhone

  Prediksi Juara Piala Dunia 2018 Menurut Siri & Cortana  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.