Citra Apple Store Sebagai Toko Terbaik Mulai Memudar

Buat kamu yang sudah pernah mampir ke Apple Store, mungkin kamu merasa bahwa Apple Store adalah toko terbaik yang menjual berbagai macam perangkat dan gadget seperti komputer, smartphone, dan tablet. Ya, banyak sekali review pengunjung di Apple Store yang mengatakan bahwa Apple Store jauh lebih baik ketimbang toko lain dari para pesaing Apple.

Mulai dari pelayanannya yang cepat, karyawan yang siap membantu dengan sigap, dan lain sebagainya. Namun itu adalah gambaran dalam beberapa tahun yang lalu. Kini citra tersebut sepertinya sudah mulai pudar.

Dilansir dari halaman Business Insider, beberapa tahun ini Apple memang mulai kehilangan citra dari Apple Store. Sejumlah keluhan dari pengunjung Apple Store khususnya di negara Amerika Serikat terus bertebaran di sosial media. Keluhan tersebut terutama dari masalah pengunjung yang sangat ramai dan berdesak-desakan, waktu tunggu layanan yang sangat lama, dan banyak keluhan lain.

Saking penuhnya, bahkan sejumlah pengguna merasa jika memang antrian di Apple Store ini hampir sama parahnya dengan DMV, tempat registerasi kendaraan dan Surat Ijin Mengemudi yang ada di Amerika Serikat.

Untuk membuktikan keluhan pengguna tersebut benar atua tidak, pihak Business Insider akhirnya mencoba untuk berkunjung ke salah satu Apple Store di New York. Begitu sampai sana, ternyata antrian memang sangat panjang dan berdesakan. Di sana hampir tidak kelihatan jelas mana pegawai Apple Store yang bisa memberikan bantuan atau yang sedang membantu pelanggan lain.

Lebih parah lagi jika pengguna yang ingin mendapatkan bantuan di sana tidak melakukan reservasi online sebelumnya, bisa dibilang hampir tidak mungkin untuk bisa mendapatkan bantuan kepada Genius Bar secara cepat.

Bagaimana di Indonesia sendiri? Well, di Indonesia belum ada Apple Store. Untuk penjualan dan reparasi berbagai produk Apple, kamu bisa kunjungi Apple Authorized yang bekerja sama secara resmi dengan Apple. Tentu saja sensasinya berbeda dengan Apple Store, dan tiap toko juga berbeda sensasinya.

via Business Insider

  Review TV 4K Paling Murah  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.