Home iPad Apple Dikabarkan Sedang Bikin Layar MicroLED untuk Produk Terbaru

Apple Dikabarkan Sedang Bikin Layar MicroLED untuk Produk Terbaru

Apple Dikabarkan Sedang Bikin Layar MicroLED untuk Produk Terbaru

Rumor mengenai Apple yang kabarnya sedang mengembangkan layar MicroLED ini sebenarnya bukanlah rumor baru. Kini rumor tersebut kembali muncul dan seakan menegaskan rumor sebelumnya.

Dilansir dari MacRumors, Apple ternyata telah punya fasilitas semacam manufaktur rahasia yang terletak di Santa Clara, California untuk menguji sebuah produk. Teknologi yang diuji dalam fasilitas ini kabarnya adalah layar MicroLED. Penggunaan teknologi MicroLED ini adalah usaha untuk menggantikan penggunaan layar OLED dari Samsung.

Sekedar informasi, layar MicroLED punya cara berbeda untuk memancarkan cahaya dari OLED. Selain itu, layar MicroLED diklaim bisa bikin perangkat yang menggunakannya menjadi lebih tipis dan hemat baterai.

Apple sudah lama ingin memperluas rantai pasokannya. Dari beberapa rumor yang beredar, layar OLED di layar iPhone terbaru di tahun 2018 ini juga kabarnya akan menggunakan pasokan dari LG.

Meskipun demikian, Apple masih butuh banyak waktu dan riset hingga teknologi MicroLED tersebut bisa diimplementasikan. Perangkat pertama yang menggunakan teknologi ini kemungkinan besar adalah Apple Watch. Untuk perangkat iPhone bisa jadi masih butuh waktu 3 tahun atau mungkin hingga 5 tahun lagi. Untuk produksi massalnya sendiri, ada kemungkinan besar Apple akan melimpahkan pengerjaan dan produksinya secara outsource.

Meskipun begitu, masih belum jelas apakah teknologi MicroLED ini akan digunakan secara eksklusif di produk Apple saja atau boleh digunakan produsen lain dengan catatan mereka membayar royalti ke Apple.

via MacRumors

  Android P Makin Mirip iPhone X, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode